Di tulis Oleh:Alinoka Selasa, 24 Juni 2014



lincap (latihan)
kan(sedang)
mei(belum)
co(sudah)
ngam ngam(barusan)
1.leh haisan meia(kamu dah bangun belum)
-ngo ngam ngam haisan(aku baru saja bangun)
-em ji seng (ga bangun,ra ngelilir)
2.lei cung co liong mei(kamu sudah mandi belum)
-ngo mei cung liong(aku belum mandi)
-ngo cung kan liong(aku sedang mandi)
-ngo mei cungliong(aku belum mandi)
-mo cungliong ju/mo cung liong sin (jangan mandi dulu)
-ngo kap liu(aku kebelet pipis)
-ngo kap si(aku kebelet berak)
3.lei sik co fan mei(kamu sudah makan belum)
-ngo mei sik fan(aku belum makan)
-ngo sik kan fan(aku sedang makan),yika(sekarang)
-ngo sik co fan(aku sudah makan)
-sik pao lah(kenyang sudah)
4.lei ji sung mei a(kamu sudah masak belum)
-ji mea sung a(masak apa)
-ji kan sung(sedang masak)
-mei ji sung(belum masak)
-jumpe jisung(siap2 masak)
-ji co sung(sudah masak)
-emsai ji sung(tidak usah masak)
-yat cankan(nanti)jutkai(keluar)mai ye sik(beli makanan)
cou san(selamat pagi)
m ngon/em ngon(selamat siang)
man ngon/cothau/codau(selamat malam)
coikin(sampai jumpa)
nei hou/lei hou(apa kabar)
to ce(terimakasih)
m koi/em koh(permisi)
muisi,toi emci(maaf)
hai(ya)
em hai/m hai(bukan)
hou(baik)
m hou/em hou/mo(tidak baik)
hai nito tang ngo(tunggu saya di sini)
m ho yi si/muisi(permisi)
m kan yiu/emkanyiu(tidak apa)
siu sam(hati hati)
fun ying(selamat datang)
wae(hallo)
nei hah pingko/lei hai pingko(kamu siapa)
jeng man wan ping ko(cari siapa)
sin sang,/thai thai/dai dai(tuan,nyonya)
m hai to/emhaito(tidak disini)
jeng ci ti coi ta lei(silahkan telepon nanti)
ta cho tinwa/tajo tinwa(salah telepon/salah sambung
jeng taogyatjan(tunggu sebentar)


Post by: Alinoka
jam. 19.56 Selasa, 24 Juni 2014
1. Nama : Alinoka
2. Alamat: Banjar Patroman
3. No Telphone: Klik di sini
4. Respon: Komentar
5. Menu: Artikel ini

Terdapat 5 komentar untuk artikel ini.

  1. Biar paham Dan Pasih kita bicara musti gmn

    BalasHapus
  2. If you're attempting to lose pounds then you certainly need to try this totally brand new custom keto diet.

    To create this service, licensed nutritionists, fitness trainers, and top chefs have joined together to develop keto meal plans that are efficient, convenient, price-efficient, and enjoyable.

    Since their grand opening in early 2019, 1000's of clients have already remodeled their body and well-being with the benefits a professional keto diet can give.

    Speaking of benefits; clicking this link, you'll discover eight scientifically-confirmed ones provided by the keto diet.

    BalasHapus
  3. Jangan bandingkan aku dengan cece lama gimana kantonisnya.

    BalasHapus